Rabu, 07 April 2010

"Pujian"

"aduh jarinya lucu sekali????????? itu asli ya???????"
 "eh segernya badannya, aku pengen kayak gitu dari dulu gak bisa2"
"ehm bapak ibunya gede ya? iya kok kalo dah turunan tu bagus2 aja. tapi susah ngurusinnya"
"aduh... hiiihhhhhhh enak banget di cubitnya. gemuk sih?"
"itu pipinya bagus, berisi"
"bla...bla...bla..."
"aku itu gak bisa pake daster, soalnya ntar gak bisa ngontrol kalo perut melar. suka gak ketauan"
"non sing penting sehat. gendut gak apa-apa."

tiap hari dalm sebulan ini aku selalu mendengar kalimat yang mirip2. capek deeeeeeeeh


Pagi-Pagi udah dapat pujian. orang yang sama.
seandainya mereka yang di posisi itu gimana??????? Anehnya yang muji ya itu - itu saja orangnya, orang yang setiap hari ketemu. dasar!

kapan orang berani berkata jujur tapi tidak menyakiti hati orang lain tanpa melalui sindiran atau bermajas-majas dalam kalimatnya.........?????????????

aku juga bisa mengumpat, mengolok, berbasa basi penuh bisa. but, what for coba???????? 
aku memang tidak mau marah dengan semua itu, kadang aja jengkel. manusiawi kan????? tapi aku kan gak pernah ganggu dan jahilin mereka.kenapa mereka urus2 dan usil sih??????????????

secara aku gak pernah ngomongin cara berpakaian mereka yang seringnya amburadul dan hal-hal lain yang kurang sedap di pandang di muka umum atau hanya sekedar ditampilkan numpang lewat saja. aku juga gak ngomongin cara kerja mereka yang amburadul dan berantakan ke khalayak. just share with my husband. tok. dan itu hanya kalo kita santai berdua. n i believe enough my husband for that secret. dia bukan BIGOS alias biang gosip.

stop!

aku ceritakan tentang diriku dan objek yang suka mereka "puji". MY BIG BODY.
you know, aku tidak merencanakan, mendambakan, membentuk, memupuk dan menginginkannya tumbuh subur hingga sejauh ini. sekedar Anda bayangkan dengan tinggi 152 BMI(body mass index)ku harusnya normal jika saja beratku antara 46.8 Kg sampai dengan 57.2 Kg sedangkan berat badanku sekarang 65 kilo. overwight. liat saja hasil tesnya disini. duh seandainya pelatih Big Loser membimbingku secara gratis tanpa harus ada iklan dan publikasi media??????????? (ngarep mode on)

Al kisah. Oktober 2008 aku hamil. my first son that i've been waiting for a year. sebelum hamil beratku 45 - 48. seringnya 48 kilo. nah begitu hamil 9 bulan mencapai 71 kilo. begitu lahiran tinggal 69. bayiku udah 10 bulan. beratku naik turun naik turun hingga sekarang 65. so, apa berdosa bila badan gak kembali pulih sehingga harus di "puji" terus-terusan. aku bukan selebriti yg dananya hanya untuk salon dan gym.
oh God just give me a chance to be perfect! begitu akhirnya bunyi setiap doaku.

 Papa aja gak protes. kenapa orang lain protes. papa malah risih (mungkin) dengan keluhan2ku tentang mereka. uhh sorry to distrub you papa!

Catatan penting:
jangan berbasa basi berbisa, jujurlah dan berani bertanggungjawab atas apa yang kau ucapkan.
lidah itu kayak pedang (tajem bro!)
jangan suka menganalisa dan menghakimi orang di depan orang banyak
jangan terpancing dengan "pujian" gak penting dan tanpa mutu
just believe your self

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar dengan sopan, cerdas dan jelas.
terima kasih