Sabtu, 10 April 2010

Pocong Tamasya????????????

Hantu Tamasya????????????????
yang bener aja. hari gini ngomongin hantu. tamasya lagi...

percaya gak percaya nih.

but yg jelas warga kampung aku lagi geger dengan hantu tamasya ini.
ada yang sampai diare seharian, ada yang insomnia, ada yang demam dan macem-macemlah reaksinya.
yang jelas ada satu orang yang benar2 stres dan tertekan karena hal ini yaitu sumber beritanya.

alkisah, tadi pagi aku belanja seperti biasa di warung sayur depan rumah.
gak ada yang aneh. masih tetep ramai. biasa ibu-ibu saling tukar bau jigong pagi-pagi. wuih kayak pasar padahal cuman warung kelontong kecil aja.

yang keliatan lain cuma satu. Ekspresi wajah dan gerakan tangannya. hampir seragam.
wajah kuyu ketakutan, satu tangan di bawah dada dan satu tangan lagi di belakang leher.
kayak adegan di film horor kalo hantunya mo keluar.
aku cuek aja, fokus pada tujuan utama. Beli Sayur!

few minutes later ....
aku mau bayar sambil nenteng sayur-sayur pilihanku sang penjual berkata," aduh bu saya gak enak badan. badan meriang (baca:demam). ni bulu kuduk saya sampek gak mau duduk, berdiri mulu dia"
"sakit bu?" , kataku
"lo ibu belum tahu ya?"
"semalem Si A  dari berobat dikota pulangnya ngeliat hantu, banyak se bis"
hah hantu naik bis??? pikirku geli.
"paling orang main drama bu"
"enggak bu, kata Si A dia pulang kemaleman. naik motor berdua sama suaminya. kebetulan rumahnya jauh dan harus melewati jalan gelap plus kuburan, truz di perempatan sebelum kuburan dia di ketemu bis. tiba-tiba bis menepi tepat di depan kuburan, setelah itu pocong pada keluar dari bis itu."
sekejab aku bengong. yang lain nimpali, " iya bu bener itu. habis liat itu dia naik motornya tambah kenceng. sampe rumah langsung lemes, (maaf) mencret-mencret, dan demam."
"kesian", kata yang lain. aku masih bengong saja.

sampe rumah aku ceritain ke Papa perihal Pocong Tamasya ini dan cuma di tanggepi,"wah kalo pocong jadwal apelnya ternyata malam sabtu bukan malam jum'at seperti kata di film2 horor ya bund".
dan kitapun nyengir habis kalimat itu.


NB:
1. percaya gak percaya, kita gak usah takut sama yg begituan.
2. kuatkan iman dan taqwa pada Allah SWT, karena dia memang maha Pencipta
3. jika memang pernah melihat yg begituan semoga itu dapat menambah ketebalan iman dan bukan sebaliknya yang membuat kita syirik
4. bersihkan keimanan kita dari tahayul, bid'ah dan khurafat
5. Innalllaha ma'ana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar dengan sopan, cerdas dan jelas.
terima kasih