Rabu, 21 April 2010

Orang Miskin Dilarang, Orang Kaya Jangan

carut marut yang hampir tiap hari tersaji di televisi membuat miris dan trenyuh
dewan terhormat maki-makian dan saling serang
priok berdarah yang melibatkan semua umur
tawuran pelajar penuh kekerasan
pertempuran antar suku
panah-panahan tetangga desa disertai pembakaran dan penjarahan rumah
aku tak bisa sedih lagi
air mataku sudah tak mau keluar
aku capek sebagai penonton
tapi,tak pernah sekalipun terbersit inginku jadi pelaku

seandainya aku boleh berkata Tuhan, aku capek
aku merasa imanku turun
tapi jika ku katakan Tuhan, aku kuat dan tabah
imanku tak langsung naik
justru bimbang menata hati

satu yang kusadari Tuhan
bukan miskin kaya yang menyebabkan ini semua
adanya orang miskin tawuran dan main hakim sendiri
adanya orang kaya korup dan lalim
itu bukan karena harta
nafsu dan amarah yang mengarahkan gerak hati mereka tak terkontrol
daya pikir dan daya kendali emosi yang labil
Benarkah??????????

Orang Miskin Dilarang ...
Orang KAya Jangan ...

mari satukan hati...
kedepankan cinta dan senyum
kita gapai kemuliaan hidup
menciptakan harmoni kehidupan yang selaras, anggun, menentramkan

seandainya kita bisa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar dengan sopan, cerdas dan jelas.
terima kasih