Senin, 24 Mei 2010

"Berperang" Dulu dengan Dede

Sekarang setiap mau berangkat kerja aku jadi sedih.
Si Dede sudah mulai menangisi kepergian ibu bapaknya.

kalau Papa berangkat, pertama - tama di akan mulai memperlihatkan wajah sedih, diam dengan tatapan kosong, dan kalau motor Papa mulai melaju sedikit-sedikit raut mukanya berubah dari sedikit mewek kemudian menjadi tangisan sempurna sambil diiringi teriakan.
Karena aku belum berangkat maka aku yang menenangkan dia. aku tidak kuatir.

Giliran aku berangkat, dari mulai pegang handuk hingga siap memakai sepatu ada saja ragam model suara yang terdengar berikut mimik mukanya.
Dia mulai mencari perhatian lebih dengan mengeluarkan suara tangis buaya. dengan mata terpejam, wajah sedikit mendongak ke atas, mulut dibuka lebar sambil teriak huaaa aa aa huaaa aa aa tanpa setetespun airmata keluar. Lucu dan menggemaskan tapi juga jengkel karena harus telat lagi berangkat.

Ada yang punya trik agar si Dede terbiasa dengan semua itu tanpa protes di usianya sekarang(11,5 bulan)?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar dengan sopan, cerdas dan jelas.
terima kasih