Selasa, 15 Maret 2011

Akhirnya kembali juga.
Setelah 1 minggu bergulat dengan aroma menyengat "wewangian" khas dari ruang rawat inap Rumah Sakit, kini aku bisa bernafas lega.

Ya! lega.

Aku sangat lega bukan hanya karena aku bisa menghirup udara segar dan bersantai di rumah. tapi aku juga lega karena Bapak sudah membaik dan diperbolehkan dirawat di rumah.
Panasnya udara Bojonegoro yang terasa semakin menyengat daripada ketika aku kecil dulu, kini sangat menyiksaku (mungkin juga karena tubuhku terlanjur beradaptasi dengan udara dingin kota malang) . Apalagi sekarang aku sudah punya De Ael yang sangat alergi terhadap udara panas dan sinar matahari.

Si De Ael menjadi rajin menggaruk kepala akibat keringat berlebih yang menyebabkan kulit kepalanya mruntus-mruntus serta kulit wajah yang keriput dan kasar. Minyak zaitun tidak cukup mempan membuat kulitnya terlindungi.

Belum lagi jika malam hari tiba. Nyamuk sudah mulai bersiap ke "pesta" dan menikmati darah segar dari tubuh de Ael yang sangat ranum. Lotion anti nyamuk dewasa maupun balita tidak cukup mempan dalam menghalau dan memporakporandakan pesta tersebut. Jadilah seluruh wajah dan di sebagian besar tubuh de Ael di penuhi gigitan nyamuk.

Kasihan Sekali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar dengan sopan, cerdas dan jelas.
terima kasih